Cari Artikel

O2SN Olimpiade Olahraga Siswa Nasional 2011

O2SN atau Olimpiade Olahraga Siswa Nasional adalah sebuah event Nasional untuk menemukan bibit-bibit baru Indonesia dalam bidang Olahraga. Pada tahun 2011 ini, O2SN 2011 akan digelar dengan acara puncak tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Surabaya, Jawa Timur pada 3 s/d. 9 Juli 2011 mendatang.

Event olahraga pelajar yang paling bergengsi tersebut memiliki tahap seleksi peserta yang panjang. Dimulai dari tingkat kabupaten/kota, Provinsi, dan akhirnya atlet-atlet muda Indonesia yang terpilih mewakili provinsinya masing-masing akan bertarung di tingkat Nasional untuk memperebutkan medali dan yang memperoleh medali akan berpeluang besar untuk menjadi perwakilan Indonesia untuk mengikuti olimpiade olahraga internasional serta event-event olahraga Internasional lainnya. bisa dikatakan O2SN menyerupai Olimpiade Sains Siswa Nasional atau OSSN(biasanya disebut OSN), hanya saja O2SN adalah versi olahraganya, dan ada juga FLS2N(Festival Lomba Seni Siswa Nasional) dan OPSI(Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia).

Bagi anda yang ingin berpartisipasi dalam event tersebut, alangkah baiknya anda mempersiapkan diri sebaik mungkin agar anda dapat meraih medali, Sukses!!

4 comments:

Anonim mengatakan...

saran/usul agar pertandingan cabang Bola basket (O2SN ) SMP, mengunakan permainan/pertandingan bola basket standar ( 5 lawan 5 ), cadangan 3/5l
orang, bukan 3 on 3, hasil pertemuan MGMP Penjasorkes SMP Tk. Provinsi DKI Jakarta. tahun 2011, Terimakasih

Anonim mengatakan...

Agar diadakan pertandingan sepakbola/futsal pada O2SN tahun 2012, karena 2 cabang olahraga ini, menjadi primadonanya bangsa Indonesia,Viva O2SN semoga sukses dan lebih maju lagi, Thanks (Harsono, MM) DKI Jakarta

Anonim mengatakan...

mengapa sepak takraw ditiadakan, olahraga ini termasuk olahraga tradisional yg perlu dipelihara

Anonim mengatakan...

voli kpan diadakanya...?

Posting Komentar