Cari Artikel

Jaring Bibit Unggul, Diknas Gelar O2SN

Sebagai upaya menjaring bibit unggul dalam bidang olahraga, Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Sumbawa, kembali akan mengelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD dan SMP tingkat kabupaten.

Kegiatan yang rencananya mulai dilaksanakan dari tanggal 18 hingga 22 Mei itu ungkap Kabid Dikdas dan TK Dinas Diknas setempat, A Rahman SPd, akan diikuti siswa SD dan SMP dari 24 kecamatan yang ada. Untuk jenjang SD sebutnya, ada 5 cabor yang diperlombakan yakni atletik, bulu tangkis, catur, sepak bola mini dan tenis meja.

Sementara untuk jenjang SMP ada 11 cabor yaitu atletik, renang, bola volley, tenis meja, bulu tangkis, karate, pencak silat, catur, tenis lapangan, bola basket serta senam. Juara pertama dari masing-masing cabor ujar A Rahman, akan dipersiapkan mengikuti lomba serupa di tingkat propinsi yang dilaksanakan 7 Juni mendatang.

Mengingat Kabupaten Sumbawa merupakan salah satu daerah yang diperhitungkan dalam kegiatan tersebut, juara pertama dari masing-masing cabor akan diberikan pembinaan secara intensif sebelum mengikuti O2SN tingkat propinsi.
 
Pembinaan secara intensif ini dimaksudkan agar Kabupaten Sumbawa kembali berhasil mengirimkan wakilnya pada kegiatan O2SN tingkat nasional 3 sampai 7 Juli di Surabaya nanti. “Khusus cabor catur dan atletik, kami optimis bakal mampu mengulang sukses meloloskan atletnya ke tingkat nasional lagi,” demikian A Rahman.

dikutip dari Gaung NTB

0 comments:

Posting Komentar