Cari Artikel

DETIK-DETIK MENJELANG SMANIKA MUSIC COMPETITION II

Persiapan panitia menata panggung
Pelaksanaan Smanika Music Competition(SMC) II akan dilaksanakan di SMA Negeri 1 Sumbawa Besar sore ini. Segala persiapan telah dilakukan oleh panitia, mulai dari menata panggung, menyiapkan konsep dan penyusunan acara, mengatur konsumsi dan keamanan serta hal-hal lain yang menunjang kesuksesan pelaksanaan event ini. Bertindak sebagai ketua panitia, Ardiansyah alias Emen dan mendapat dukungan dari semua kalangan siswa dan guru dari keluarga besar SMANIKA.


Sampai dengan hari ini, peserta yang telah terdaftar di panitia sebanyak 17 band dari sekolah-sekolah yang ada di Sumbawa Besar, bahkan dari luar kota. Jumlah peserta tahun ini memang mengalami penurunan dari tahun sebelumnya, namun hal ini sama sekali tidak mengurangi ketatnya persaingan para peserta dan juga semarak festival.

Disinggung mengenai pendanaan event ini, Panitia memperoleh dana dari sekolah juga dari dukungan para sponsor. Menurut informasi yang diberikan panitia, total hadiah bagi seluruh peserta yang berhasil menjadi juara adalah 9 juta rupiah. Hadiah yang cukup fantastis bagi tingkat perlombaan pelajar.

Untuk diketahui, event ini merupakan salah satu event paling bergengsi di bidang festival musik pelajar Sumbawa Besar bahkan NTB. Dengan penilaian dari juri yang benar-benar berkompeten di bidang musik serta telah berpengalaman menjadi juri di event-event musik yang lain. Ditambah dengan tempat pelaksanaan lomba yang strategis dan berada di tengah kota Sumbawa Besar, yakni Lap. Basket SMA Negeri 1 Sumbawa membuat seluruh penonton dapat dengan mudah mengakses tempat pelaksanaan event ini.

Menurut Erna Dewi, S.Pd selaku pembina kesenian SMA Negeri 1 Sumbawa Besar, Banyak hal positif yang dapat diperoleh dari event ini, diantaranya dapat meningkatkan kreatifitas pelajar di bidang musik, melatih mental untuk tampil PeDe di atas panggung, serta menjalin hubungan yang harmonis sesama kalangan pelajar, khususnya pelajar Sumbawa.

0 comments:

Posting Komentar