Cari Artikel

Pidato Singkat Hari Kebangkitan Nasional


Assalamu’alaikum wr .wb.

Yth.Kepala SMA Negeri 1 Sumbawa Besar, serta guru – guru yang saya hormati
Tak lupa juga seluruh teman – teman yang saya sayangi .
Pertama- tama marilah kita panjatkan puji syukur atas kehadirat Allah SWT .karena atas berkat dan rahmatnya kita semua dapat berkumpul untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Shalawat serta salam semoga tetap tercurah kepada junjungan Nabi Besar kita Nabi Muhammad SAW.
Dalam kesempatan yang baik ini perkenankan saya untuk berpidato membahas tema pendidikan. Pendidikan merupakan suatu kewajaran bagi kita semua manusia baik itu pendidikan jasmani, rohani, formal maupun nonformal, serta di sekolah ataupun di luar sekolah.
Di zaman yang serba modern ini kita dituntut untuk terus berpacu menggali ilmu pengetahuan, kalau kita lengah sedikit saja kita akan tertinggal jauh oleh teman-teman kita yang terus berpacu menggali ilmu pengetahuan dan kita pun akan gagal merengkuh manisnya kesuksesan.

Rekan-rekan seperjuangan yang dimuliakan oleh Allah, kita semua telah sadar dan menyadari betapa pentingnya pendidikan, semenjak kita duduk di bangku sekolah dari TK, SD, SMP sampai sekarang kita akan meninggalkan bangku SMA Negeri 1 Sumbawa Besar ini, banyak sekali ilmu yang kita dapatkan baik itu ilmu pengetahuan umum maupun ilmu agama, dari yang tidak tau kita bisa tahu, dari yang tidak mengerti kita bisa mengerti. Untuk itu dalam kesempatan yang baik ini perkenankan saya untuk menyampaikan ucapan rasa syukur kehadirat Allah SWT. Dan ucapan terima kasih yang tiada terhingga kepada Ibu Guru dimana beliau tidak ada bosan-bosannya untuk terus menerus mengingatkan kepada kita untuk rajin belajar dan belajar. Dengan dorongan itu Alhamdulillah kini kita memetik hasilnya.
Dengan selalu memohon ampun dan ridho-Nya semoga apa yang kita cita-citakan Allah SWT mengabulkannya. Amin ya Rabal Alamin.
Kiranya hanya itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini mohon maaf atas segala kehilafan dan kekurangannya. Akhir kata saya ucapkan,
Wassalammualikum Wr. Wb.

1 comments:

Anonim mengatakan...

ongkoh tema harkitnas tapi ngomongkeun pendidikan

Posting Komentar