Cari Artikel

Kabupaten Sumbawa Miliki GOR Senilai Rp9,4 Miliar


Sumbawa Besar: PT Newmont Nusa Tenggara menyerahkan Gelanggang Olahraga (GOR) Mampis Rungan yang dibangun dengan biaya Rp9,5 miliar kepada Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

GOR Mampis Rungan itu diserahkan Manajer Senior Hubungan Eksternal PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) Arif Perdanakusumah kepada Bupati Sumbawa H Jamaluddin Malik.

Melalui siaran pers yang diterima di Mataram, Jumat (20/5), selain penyerahan GOR, juga diserahterimakan bantuan ruang laboratorium bahasa untuk SMAN 1 Sumbawa senilai Rp599 juta dan ruang bengkel SMKN 2 Sumbawa senilai Rp435 juta.

Bupati Sumbawa Jamaluddin Malik mengatakan, pembangunan GOR Mampis Rungan merupakan salah satu skala prioritas pembangunan Sumbawa sesuai dengan kebutuhan.

"Kami berharap nantinya infrastruktur di Sumbawa ini bisa setara dengan daerah lainnya termasuk prasarana olahraga," katanya.

Manajer Senior Hubungan Eksternal PTNNT Arif Perdanakusumah seusai acara penyerahan GOR tersebut menyatakan kegembiraannya atas selesainya proyek ini.

"Alhamdulillah proyek ini telah selesai dengan baik sehingga GOR yang telah lama dirindukan masyarakat Kabupaten Sumbawa ini bisa segera dimanfaatkan. Dengan fasilitas olahraga yang ada dalam gedung ini, diharapkan prestasi atlet di Kabupaten Sumbawa semakin meningkat," kata Arif.

Ketiga proyek infrastruktur ini dibangun atas kerja sama PTNNT dan Pemkab Sumbawa dengan dana pengembangan dan pemberdayaan masyarakat dari PTNNT.

Kabupaten Sumbawa mendapatkan alokasi Rp70,4 miliar atau 20 persen dari total dana Rp352,07 miliar. Sisa 80 persen untuk Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Kabupaten Sumbawa Barat masing-masing Rp140,8 miliar.

GOR Mampis Rungan yang terletak di Kelurahan Brangbiji, Sumbawa Besar, ini bisa dipakai untuk olahraga bulutangkis, bola voli, tenis lapangan dan bola basket. Tribunnya bisa menampung 400 penonton dengan sarana pendukung yang memadai.

"Saat ini kami tengah memulai pembangunan gedung DPRD Sumbawa dengan anggaran Rp28,8 miliar. Gedung ini direncanakan selesai pada Oktober 2011," kata Arif.

PTNNT mengoperasikan tambang tembaga dan emas di Batu Hijau sejak 2000, dan pada 11 Mei 2011 telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Pemkab Sumbawa untuk memulai pelaksanaan eksplorasi di wilayah kontrak karya PTNNT di kabupaten ini.

Dalam operasinya PTNNT menerapkan nilai yang dianut untuk menjadi yang terdepan dalam keselamatan kerja, perlindungan lingkungan dan tanggung jawab sosial.

dikutip dari metrotvnews.com

Foto-foto GOR Mampis Rungan menyusul....  

0 comments:

Posting Komentar