Cari Artikel

Sun Flow Wakili SMAN 1 SUMBAWA BESAR Untuk INDOMIE JINGLE DARE 4


Tahun 2011 pertama kalinya SMAN 1 Sumbawa Besar mengikuti event musik nasional bagi pelajar yaitu Indomie Jingle Dare Sing Your Story dan berhasil meloloskan satu band yaitu Sun Flow menuju babak semifinal regional Bali yang akan dilaksanakan tanggal 26 Maret 2011 nanti. Selain itu, tahun lalu mereka juga mengikuti FLS2N sebagai perwakilan dari NTB. Berikut profil para personil Sun Flow(dari pandangan pribadi) :

1. Mega Ayu Prasasti(Vokal)
Vokalist tomboy dengan bakat menyanyi yang sudah muncul sejak kecil, punya suara dan vibra khas, selalu tampil enerjik di setiap kali manggung. menjadi salah satu vokalist terbaik di Sumbawa Besar. Bahkan pernah mengikuti lomba vocal solo tingkat nasional sewaktu masih SMP dan meraih the best di berbagai festival Band yang diadakan di Sumbawa.
2. Bondan Aji Prakoso(Guitar)
Guitarist dengan tampang bersahaja, namun garang saat manggung. ahli dalam mengatur efek guitar, seperti delay, distorsi, flanger, dll. serta punya skill yang mumupuni. Punya karakter pribadi yang baik dan lucu, sering dijuluki sebagai pelawak. Sering meraih the best guitar di setiap festival Band. Dia adalah calon guitarist terhebat di Sumbawa bahkan mungkin di Indonesia.(aminn)
3. Harry Kurniawan(Drum)
Drummer yang punya jiwa pemimpin. sering menjadi pencetus ide dan  jago mengaransement lagu. Dia juga adalah kakak kandung dari bassist mereka, Hany Listia. Selain jago drum, Dia juga ahli bermain guitar, karena basic awalnya adalah guitarist. Konon, Dialah yang membuat nama band ini "Sun Flow".(menurut isu yang beredar. hehehe)
4. Fariz Rizzy Aprian(Keyboard)
Keyboardist yang selalu mengisi acara dan kegiatan untuk SMA 1 Sumbawa Besar ini merupakan sumber dari segala sumber info untuk bandnya. Sering menciptakan kata-kata ataupun ucapan-ucapan unik yang menjadi trend di sekolah. Selain itu, Dia juga pandai bernyanyi dan sempat menjadi ketua organisasi GBS(Gita Bahana Smanika) di sekolah.
5. Hany Listia(Bass)
Bassist cewek yang atraktif saat di panggung. punya skill mumpuni untuk ukuran bassist di Sumbawa. terlebih lagi, Dia juga punya suara yang tidak kalah bagus dengan vokalistnya dan menjadi anggota termuda di Band ini. Karakter keduanya memang nyaris sama, sama-sama tomboy. Selain jago musik, Dia jago di bidang olahraga khususnya bulutangkis(setahu saya).

Sun Flow (Gak ada Guitarristnya ni...)
Demikian profil singkat dari mereka. Semoga mereka berhasil tampil maksimal di Bali dan mengharumkan nama Sumbawa Besar khususnya SMANIKA SUMBAWA. Semoga Berhasil!!

Semoga juga mereka bisa menyusul Bluetooth, Positive, Soulface, dan Fantastic menuju Grand Final.. Aminnn

0 comments:

Posting Komentar