Cari Artikel

Serdadu Kumbang, Film yang Mengisahkan Tentang Anak Sumbawa

Cover Serdadu Kumbang
Pernahkah kalian mendengar judul film Serdadu Kembang sebelumnya??? Umumnya kalian pasti belum pernah mendengarnya. Film ini disutradarai dan diproduseri oleh Ari Sihasale alias Ale. Film serdadu kumbang yang mengangkat tema pendidikan dan budaya, salah satu pemerannya adalah amek yang diceritakan sebagai seorang anak berbibir sumbing yang memiliki cita-cita ingin menjadi Reporter Televisi (TV). Ceritanya sendiri tentang tiga orang anak, yakni Amek, Umbe, dan Acan, yang berusaha keras merintis cita-cita mereka meski dengan berbagai keterbatasan.  Bocah tiga serangkai itu berjuluk Serdadu Kumbang. Proses syuting telah selesai pada November 2010 lalu, tapi saya belum tahu apakah film ini sudah rilis atau belum?? Kayaknya si belum..  kemungkinan akan dirilis pada Juni 2011 mendatang.  




*Bagi teman-teman dan para pengunjung sekalian yang ingin melihat trailer dan mendownload ost dari film ini silahkan klik disini.

Menurut berita yang saya dengar, Keindahan bumi Sumbawa sebagai salah satu daerah yang dikenal sebagai penghasil susu kuda liar akan dijadikan sebagai lokasi syuting. Mengambil lokasi di desa Mantar, sebagai cerita tempat dimana para serdadu kumbang dilahirkan. 
Pemandangan di Desa Mantar
Selain Serdadu Kumbang, Film-film produksi Alenia Pictures lainnya adalah Denias Senandung di Atas Awan, King, dan Tanah Air Beta. Dan tahukah kalian siapa yang menjadi pemeran dari film ini??? Salah satu pemerannya adalah lukman sardi yang telah memerankan banyak film terkenal, contohnya adalah Sang Pencerah.
Wah, semoga film yang mengangkat nama Sumbawa ini dapat sukses dan terkenal, setidaknya tidak kalah tenar dengan laskar pelangi atau denias. Dan kalau bisa, sering-sering saja membuat film yang mengangkat tema tentang Sumbawa agar potensi yang dimiliki daerah Sumbawa dapat terexpose secara luas. Aminn
Kenangan saat syuting Serdadu Kumbang

11 comments:

Anonim mengatakan...

HAHA,, HBT SUMBWA E :)

Admin mengatakan...

Pastinya hebat donk... hehehe

Hijjaz mengatakan...

hopefully will get good response from audience,, :)

http://hijjazone91.blogspot.com

mandes95 mengatakan...

@HIJJAZONE :
Aminnn.... :D

yunitarsih mengatakan...

postingnya bagus.. izin copas y kak?? :)

mandes95 mengatakan...

@Nita :
OK deh.. jangan lupa linknya ya.... :D

Anak Sumbawa mengatakan...

SUMBAWA IS THE BEST

mandes95 mengatakan...

@Anak Sumbawa :
Setujuuuuuuuuuu!!!!!!!!!

Anonim mengatakan...

sumbawa luar biasa dengn keidahan almx and hsil bumix melimpah.banga menjadi warga samawa.

Reny Slamet M mengatakan...

wah, bagus yakiiiin film nya.
salut deh buat sutradara, aktor, dan semua kru yang berhasil membuat film yang bermutu kayak serdadu kumbang

Unknown mengatakan...

aku bangga mnjadi org sumbawa

Posting Komentar