Cari Artikel

Kesiapan Penobatan Sultan Capai 90 Persen | Sebar 1.300 Undangan

Sumbawa Besar,
Penobatan Sultan Sumbawa ke 17 Sultan Muhammad Kaharuddin IV pada 5 April mendatang sudah siap digelar. Wakil Sekeretaris Panitia Penobatan, Syukri Rahmat, S.Ag yang ditemui Gaung NTB menyatakan, secara teknis panitia sudah siap. “90 persen sudah siap. Sisanya beberapa hal yang sifatnya nonteknis,” terangnya.

Mengenai persiapan prosesi penobatan, Syukri menyatakan sudah ok, baik kelengkapan penobatan maupun petugas penobatan. “Tanggal 3 April, akan dilakukan gladi resik, meliputi prosesi awal hingga akhir kegiatan yang bermula dari Istana Bala Kuning menuju Istana Dalam Loka dan acara puncak di Masjid Agung Nurul Huda,” terangnya.

Menyinggung pihak yang diundang pada penobatan tersebut, Syukri menyatakan telah dicetak 1.300 undangan uantuk dikirim ke Jakarta, Bandung, Surabaya, Sulawesi, Ternate hingga Papua. “Kami juga mengundang Menteri Pariwisata dan Kebudayaan, Gubernur NTB, Bupati se Propvinsi NTB para raja dan sultan-sultan se Nusa Tenggara,” tandasnya.

Selain itu, pada perhelatan akbar tersebut juga diundang kerabat Sultan Sumbawa, tokoh Sumbawa di seluruh Indonesia, dan masyarakat umum. “Kita berharap dukungan dan doa restu semua pihak, agar penobatan sultan diera Sumbawa modern ini berjalan lancar,” pintanya.

Dikutip dari Gaung NTB Edisi 30 Maret 2011

0 comments:

Posting Komentar