Cari Artikel

DIKLAT JURNALISTIK III : THE SPIRIT OF COMMUNICATION


 
Sumbawa Besar, 6 Maret 2011
Senin, 6 Maret 2011 berlangsung kegiatan Jurnalistik III Tahun 2011 yang diadakan oleh OSIS SMANIKA bekerjasama dengan OSIS SMANDA. Kegiatan yang berlangsung seharian di Aula Lantai III Kantor Bupati Sumbawa sejak pukul 08.00 WITA diikuti oleh hampir 250 pelajar SMP,SMA, atau sederajat dengan sangat antusias. Kegiatan tersebut terlaksana berkat dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa besar  beserta sponsor-sponsor yang terlibat.

Acara tersebut diawali oleh Sambutan kepala sekolah SMAN 2 Sumbawa Besar, M. Ali H.K yang menguraikan sejarah tentang jurnalistik. Jurnalistik berasal dari kerajaan Romawi kuno yang menuliskan hasil dari setiap rapat dan diskusi petinggi kerajaan tersebut. Inilah yang menjadi cikal bakal dari jurnalistik.

Menurut Jamhur Husain selaku narasumber, Kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan minat menulis di kalangan pelajar dan memunculkan bibit-bibit baru yang diharapkan dapat menjadi wartawan-wartawan cilik di sekolah mereka masing-masing. “Saya harap, setelah kegiatan ini kalian dapat menjadi wartawan-wartawan cilik di sekolah” tegasnya.

Selama ini, bidang jurnalistik kurang mendapat perhatian dari pemerintah daerah sehingga banyak siswa-siswi yang berbakat di bidang tersebut tidak dapat mengasah bakatnya.  Diaharapkan dengan adanya kegiatan tersebut, pemerintah daerah lebih memperhatikan bidang jurnalistik.

bY De 1nc’ XI IPA 1 SMAN 1 Sumbawa Besar.

0 comments:

Posting Komentar