Cari Artikel

Lomba Blog Pelajar Langka!!!

Seperti biasa, ku buka lembaran hari ini sesuai dengan lagu anak-anak TK "bangun tidur ku terus mandi, tidak lupa menggosok gigi, habis mandi ku tolong ibu, membersihkan tempat tidurku”. Hmm, serasa masih berusia 5 tahun jadinya. Hehe

Setelah semua persiapan ke sekolah sudah siap, kusempatkan sedikit waktu buat jalan-jalan di dunia pake busnya om Google, intinya sih pengen nyari info tentang kompetisi blog antar pelajar. Ku ketikkan keyword “Lomba Blog Pelajar 2011”, menunggu beberapa saat karena harus bersabar dengan koneksi flexi yang lelet, akhirnya laman Om google terbuka juga. 

Ku baca satu persatu dari list yang ditampilkan Om google, berharap ada yang menyelenggarakan lomba blog pelajar tingkat nasional. Dengan sabar dan tekun, ku buka satu persatu laman yang ada di list. Tetapi, di laman pertama gak sesuai dengan harapan.  Lomba blog pelajar yang diselenggarakan oleh STAN ternyata telah ditutup pendaftarannya, sungguh malang nasibku karena ketinggalan info. Ckckck 


Dilanjutkan dengan laman kedua yang ternyata gak berbeda jauh dengan laman pertama yang ditampilkan Om google. Yang ada malah lomba blog pelajar yang diadakan se Jawa Tengah saja(Kenapa gak seluruh Indonesia saja ya... ). dilanjutkan dengan laman ketiga, keempat, dst yang isinya hanya daftar lomba blog pelajar tahun lalu atau lomba blog yang hanya dikhususkan bagi pelajar kota tertentu saja.

Beginilah nasib pelajar yang tinggal di kota kecil seperti aku. Di Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat, lomba-lomba yang diadakan masih kurang variatif dan jumlah lomba yang diadakan tiap tahunnya sangat sedikit. Kenyataannya berbanding terbalik dengan kota-kota besar seperti Jakarta, Semarang, atau Surabaya yang mengadakan banyak lomba. Kesimpulannya, Inilah salah satu faktor yang membuat para pelajar di kota kecil seperti Sumbawa sangat sulit berkembang.

Kira-kira kapan ya saya bisa ikut lomba blog antar pelajar(curhat mode : on)??? Sory ya kalau tulisannya berantakan.. maklum, gak jago nulis.. waktunya berangkat sekolah!!!

3 comments:

Aji Prakoso mengatakan...

Haha.. setujuu.. kita adain lomba sendiri aja om, hadiahnya nasi uduk.. :P

info lomba mengatakan...

ada indo lomba blog blogger asean d blog saya

Edot Herjunot mengatakan...

ikut lomba di blog gue aja yuuk

hadiahnya buku gue looh
cek disini http://www.edotzherjunot.com/2013/01/giveaway-cancut-marut.html

Posting Komentar