Cari Artikel

Kapan Sih Jadwal SNMPTN 2011?

Siswa sekolah menengah atas (SMA) yang baru saja usai mengikuti ujian nasional (UN) kini mulai bersiap mengikuti ujian tulis Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). 

Sekretaris Eksekutif SNMPTN Panitia Lokal Bandung Asep Gana Suganda mengatakan, pendaftaran SNMPTN 2011 dibuka pada 2-24 Mei 2011. Para calon peserta mendaftar secara online sesuai jadwal yang ditentukan panitia berdasarkan tahun kelulusan mereka.

Calon peserta lulusan ujian nasional (UN) dan sederajat tahun 2009 dan 2010 wajib membeli PIN dan melakukan pendaftaran pada 2-9 Mei 2011. Bagi lulusan UN 2011, Asep menjelaskan, bisa membeli formulir pada 2-24 Mei 2011.

Peserta yang telah melakukan pendaftaran online, akan mendapatkan kartu tanda bukti pendaftaran. Asep mengingatkan, kartu tersebut jangan sampai hilang atau ketinggalan. Pasalnya, kartu sebagai syarat wajib yang harus dibawa peserta pada saat pelaksanaan ujian tulis/keterampilan SNMPTN. "Ujian tertulis akan dilaksanakan pada Selasa, 31 Mei 2011, dan Rabu, 1 Juni 2011," kata Asep.  

Hari pertama SNMPTN akan mengujikan tes potensi akademik dan tes bidang studi dasar seperti Matematika Dasar, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris. Hari berikutnya adalah jadwal ujian untuk tiap bidang studi. Pada kelompok bidang studi IPA, mata pelajaran yang diujikan adalah Matematika, Biologi, Kimia dan Fisika. Peserta SNMPTN bidang studi IPS akan mengerjakan soal Sosiologi, Sejarah, Geografi, dan Ekonomi.

Ujian keterampilan akan digelar 3-4 Juni 2011. Hasil SNMPTN 2011 akan diumumkan 30 Juni 2011, yang dapat dilihat di website www.snmptn.ac.id atau melalui media massa.

dikutip dari okezone.com 

Bonus!! 
Download Buku Panduan Peserta Ujian Tulis/Keterampilan SNMPTN 2011 gratis, klik disini 

0 comments:

Posting Komentar